Senin, 26 Mei 2008

5 Karakteristik Guru Terburuk Menurut Saya :


Otoriter : guru – guru yang mengajar dengan cara otoriter biasanya benyak membuat keputusan mengenai materi pelajaran, namun lebih sedikit penjelasan atau alasan pembenaran materi yang diberikan.


Pemarah : Guru – guru yang mempunyai sifat pemarah membuat murid – murid menjadi itdak dapat berekspresi dengan bebas. Dan juga dapat mematahkan kreativitas sang anak, karna anak akan selalu merasa takut untuk melakukan hal yang akan dilakukannya serta ia akan sulit untuk mengeluarkan pendapatnya kepada guru.


Masa bodoh : Seorang guru yang tidak pernah peduli pada muridnya adalah contoh guru yang tidak mempunyai rasa tanggung jawab. Guru yang merasa telah selesai tugasnya setelah melakukan pengajaran, tanpa peduli adanya murid – murid yang kurang paham dalam mencerna pelajaran yang telah diberikan.


Tidak adil : Guru yang hanya mengutamakan beberapa siswa karna kepentingan dirinya. Dalam arti guru tersebut memiliki sifat pilih kasih terhadap beerapa anak murid pilihannya, tanpa memperdulikan murid – murid lainnya. Dalam memberikan pengajaran sang guru hanya memberikan penjelasan kepada murid – murid pilihannya saja, dan lebih buruk lagi dalam pemberian nilai guru yang tidak adil lebih mengutamakan murid – murid pilihan mereka.


Menjemukan : Guru yang menjemukan sangat tidak disenangi oleh banyak murid karna membuat suasana kelas menjadi membosankan serta menimbulkan keketidak senangan dalam suasana belajar


5 Karakteristik Guru Terbaik Menurut Saya :


Memotivasi : guru yang selalu memberikan motivasi kepada murinya sangat membantu murid dalam menghadapi masalah dan memberikan murid semangat yang lebih.

Ramah : Guru yang selalu menegur sapa dengan muridnya membuat suasana antara guru dan murid tersebut lebih santai. Dan hal itu menyenangkan.


Adil : Guru yang adil sangat disenangi pula oleh muridnya karna dalam pemberiaan penilaian akan sesuai dengan kemampuan anak.


Intelektual : Guru yang mempunyai intelektual yang tinggi sangat dibutuhkan karna akan mempermudah proses pembelajaran.


Penyampaian Baik: Tidak hanya berintelektual seorang guru juga harus mempunyai metode yang baik dalam menyampaikan materi agar terdapat kejelasan.


Tidak ada komentar: